Sabtu, 14 Mei 2011

aki..ayo sembuh.nanti kita makan castengel lagi

postingan ini repost dari catatan di facebook..
sesaat sebelum alm.aki ku meninggal..

20 Agustus 2010 jam 10:56
tiba di rs.imanuel jam 07.30 langsung cepet-cepet naik lift ke lantai 2.aki masuk ruang ICU.di ruang tunggu pengunjung,di situ udah ada bi mira,mang agan,mang ugun,sarah,pringga,wa hadi.wajah mereka terlihat lusuh,ya mereka nungguin aki disini semalaman.nungguin ayah tercinta.

mang ugun bilang klo pembuluh darah aki pecah.pecahnya udah gawat.udah nyampe nyerang otak.bi mira juga bilang klo udah menghubungi temannya yg dokter di solo,mau di bawa ke singapur juga percuma.toh pendapat dokter yg temannya bi mira itu juga sama kyk dokter di rs ini,"hanya mukjizat ALLAH yg bisa nolong"

ngeliat ruang ICU rasanya merinding bgt.ga bisa bayangin gimana keadaan aki di sana.aku cuma bisa lihat dari sela kaca yg tertempel di pintu.aku belum dapet giliran buat lihat.baru sekitar 15 menit yg lalu,aku bisa masuk ke ruang ICU itu.aku berdua ma curut.masuk ke ruang ganti,lepas sepatu jadi pake sandal hotel,pake jas hijau juga.terus kita masuk

buka pintu udah di sambut sama alat-alat medis yg "mengerikan" di otakku.kami jalan pelan-pelan layaknya siput.bener-bener pelan.bener-bener merasakan aura ruangan ICU.di ruangan yg cukup luas itu,ada 4 pasien,ya salah satunya aki ku.mata mulai nyari,aki tidur di kasur beroda deretan berapa.dan dgn gesit kita temukan.aki lagi berjuang di kasur beroda deretan 2.

aku ma curut mendekat,mendekat dgn perlahan.aku melihat segepok alat-alat medis yg dipasang di tubuh aki.semacam selang yg terpasang di hidungnya,ada 2 monitor juga yg mendeteksi denyut jantung atau apalah itu namanya aku ga ngerti.


"alat-alat medis..bantu aki ku ya.bantu beliau untuk berjuang"

aku di samping kiri dan curut di samping kanan.kami sama-sama berada di depan 2 monitor grafik.aku pegang tangan aki yg di hiasi oleh tempelan selang.aku cuma mengelus bagian punggung telapak tangannya itu.aku takut ada apa-apa klo nyenggol.aku elus sembari berdoa,sembari bercerita,sembari menyemangati..ya cuma itu yg bisa aku lakuin.

"aki..ALLAH sayang aki.aki pasti sembuh.aki berjuang ya.nanti lebaran kita pasti kumpul lagi.kita naroh kue di toples bareng.nanti makan kue castengel bareng.nanti kita makan stik keju kesukaan aki lagi.makanya ayo aki,aki berjuang ya.."

aku lihat curut,dia sama kyk aku.sama-sama nangis.kita sama-sama cengeng.ALLAH..puasa kita ga batalkan?
terus aku ma curut panik,aki mulai kyk kejang gitu,suara tarikan nafasnya terdengar lumayana kencang.aku langsung panggil dokter yg di situ.kata dokternya itu ga apa.
aku lega
aku pindah posisi.mendekat ke arah anggi,di samping kanan aki.aku pegang lagi tangannya.kali ini aku bisa memegangnya tanpa takut nyenggol selang.karena tangan yg sebelah kanan ini ga ada selang yg tertempel.aku pegang dgn pasti,aku elus-elus lagi..'tangan aki dingin'aku elus sembari berdoa,sembari bercerita,sembari menyemangati..ya cuma itu yg bisa aku lakuin(lagi)

" aki harus sehat lagi.lihat devita jadi sarjana...lihat devita jadi cucu yg bisa banggain aki.masih banyak yg mau devita tunjukin ke aki.devita kemaren habis juara karya tulis lho ki,juara aktris terbaik juga.aki mau dengerkan cerita pengalaman devita secara langsung waktu lomba-lomba.ayo aki,aki sembuh yaa.."
 kali ini air mata yg keluar terasa semakin deras.si kelenjar air mata lagi giat-giatnya bekerja

aku lihat tangan aki bergerak.tangan yg sebelah kanan,tangan yg terasa dingin,tangan yg kulihat ada hitam-hitam (dampak dari pembuluh darah pecah) itu bergerak...

"aki denger ajakanku ya?ayoo aki bangun ya..kami sayang sama aki"

aku sama curut terus kembali ke ruang ganti.di situ adad bi mira,aki odang(klo ga salah namanya itu-aku lupa),dan pakde wibi.aku langsung di peluk ma bi mira.sumpah aku ga bisa nahan air mata.makin kejer malah -cengeng-
aku,curut,ma bi mira keluar.kami duduk di bangku yg tersedia.

bi mira:"tadi aki ngerespon ya?"
aku:"ngerespon gimana maksudnya bi?"
 bi mira:"gerak-gerak kan tadi?itu artinya aki ngerespon kamu dev,kamu ajak aki terus ya.semangatin"

senyum mulai ku guratkan walau tetep air mata yg menang

aki..cepet sembuh ya.aki berjuang ya..nanti kita makan castengel lagi
love you..
*aki...yang jenguk aki banyak lho.banyak yg cinta sama aki :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar