Rabu, 21 April 2010

figura hitam di ruang makan :)

akhirnya nyempet juga maen ke rumah darl setelah beberapa abad tak mengunjunginya.HAHAHA leboy
sesampainya di rumah darl,kita memulai sesi curhat.cerita tentang blot,tentang dia,tentang apa lagi ya?hem banyok lah.
lalu datanglah si ara.gadis cilik chubchuby putih kimpel-kimpel ini baru aja pulang sekolah.dengan masih menggunakan baju seragam putih merah,dia megang 3 stik eskrim.terus ngajak aku main "permainannya upin-ipin".hem berhubung masih sedang curhatan ma darl,ya mainnya ntaran dulu.
perut mulai menyanyi riang,berteriak-teriak ngeluarin suara dedemit.alhasil kita makan siang dulu.masak telur,ambil nasi,pake kuah pindang..mantaff.
terus si ara nyeletuk,"mbak karlina sukanya kan kerupuk pake kecap ya".HAHAHA cerdas amat ni bocah.inget cemilan paporit aye.
terus nyeletuk lagi,tapi kali ini lebih panjang..(setting=meja makan.sambil makan,sambil cerita.mendongeng)hehehe
diskusi panel antara adek kakak (baca=darl&ara)dan temannya kakaknya(baca=saya)
ara="mbak..tadi di sekolah tugas menggambar.gambarnya susah"
darl="emang gambar apa?"
ara="gambar anak sekolah.terus masak dea(duh namanya lupa aku,kykanya sih dea)tugasnya di bawa pulang"
darl="lho?kok bisa"
ara="kan dia anaknya kepala sekolahmu dulu.lha wong buguru aja bilangnya suruh di bawa pulang tapi jgn bilang sapa-sapa"
darl="wah namanya korupsi tu.laporin ke kpk"
ara="hehe lama juga ya mbak gak nonton kpk"
(mampus..tu omongan bikin aku mikir sitik.nonton kpk?apanya yg ditonton?)
aku="emang ada acara kpk ya?"
darl="dulu kan di tv ada acara kpk.yang isinya arthalita itu"
ara="apalnya yang arthalita aja"
lalu perbincangan tentang arthalita,gambar anak sd itu beralih....
nasinya si ara masih sisa.alias dia udah kenyang terus
aku="klo nasinya gak dimakan ntar kasihan dewi sri lho.lagian banyak yang gak bisa makan"
ara="tapi daripada aku muntah,yg keluarnya kan lebih banyak"
setelah berdebat debat.HAHAHA akhirnya si ara mau juga ngabisin tu nasinya.alih alih aku pake acara ngomong kalimat ngelantur ke ara"nah gitu dong ra.makan yang banyak.kan sd aja belum lulus,ntar smp terus sma.kudu banyak makan.biar cepet besar"(asli gak nyambung.zzz)
terus mataku jelalatan membidik suatu figura foto warna hitam yang tertempel di dinding tempat kita makan. ada foto mama-dan alm.papanya darl.aku penasaran.pengen baca.ya aku pengen baca.sepertinya menarik
alhasil setelah makan aku diajak ke kamar,akua ma aanak sd ini mainan"stik upin-ipin".
info=permainan ini sedang ngetren di kalangan anak sd

habis maen ampek 4 babak.aku kalah.jan pekok tenan.memalukan.HAHAHA.dengan skor 4-2
ANAK SMA MACAM SAYA DI KALAHKAN OLEH CECUNGUK SD.OHHHHH saya terima saja..hahaha


selese main,si ara nyeletuk lagi.kali ini lebih spesial"mbak karl,temenin aku eek yok"
oke aku temenin si ara eek.aku nunggu di luar(yaiyalah masak di dalem wc,liat ara eek.hehehe)
pas nunggu di luar itu.aku penasaran.mataku memusat pada figura itu lagi.kali ini penasaranku untuk baca meningkat.terus aku dekeetin tu figura..dan aku membaca sebuah puisi indah...

*puisi ini ditulis di kertas yang atasnya berlabel sebuah kalimat"hotel bali beach"
 *pemotongan baitnya aku lupa.habisnya aku langsung ngetik.ini katanya darl ini adalah surat cintanya alm.om gatot ke tante dini(om gatot manggil tante dini di puisi ini dgn indi)jaman pacaran gitu.sebelum akhirnya menikah pada thn 1992.
asli so sweet.masih tersimpan apik dan terfigura indah*

                                                                                                                  1991 sept 7.sat

i'd always knew that someday
i meet a verry special person
who bring happiness in new meaning to my life


i knew we'd share,and care
and be glad just to be together
but i never knew
just who wonderful you'd be or how verry much i'd love you
maybe i've never told you
how much you're mean to me
how much you will always mean life time through


but today i hope you will see be your self indi,forever
cause you're you
n i have become a better person since knowing you




                                    with my mind
                                                                                          in memoriam our beloved father
                                                                                          and husband
march 24 10




dan rasa penasaranku tertambal.ya puisi itu indah sekali :)

selamat jalan om gatot.damai di surga :)

 






4 komentar:

  1. ahahahha, kemaren aku juga dikalahin tuh sama anak bapak kos maen gituan.

    nice post btw :)

    BalasHapus
  2. hehe menan baru itu.aku juga kalah.
    thanks :)

    BalasHapus
  3. sumpah keren banget nangis ki mocone

    BalasHapus
  4. aku wae brambang kun.sadis.so sweet :)

    BalasHapus