Senin, 10 Februari 2014

Empat Sekawan

Tidak ada kata terlambat untuk menulis.Termasuk tulisan ini yang sudah berlangsung beberapa hari yang lalu

Ini tentang kami.
akhirnya kamu bertemu kembali di Kota Semarang.Tempat kami setahun silam melakukan project sosial bersama.
aku dan Husna yang di semarang,mas taufiq yang kini di Banjarmasin,dan si Jepang kesayangan Arana.
ini foto pertemuan pertama kita.Di sebulan tempat makan di mall.


Sebelum hari itu datang,Arana tinggal di rumahku dan dia aku ajak menjadi mahasiswi universitasku hehe.Karena jadwal menyanyiku sebagai Tim paduan suara yang sedang padat,aku pun membawa dia setiap aku berlatih.Dan ini waktu ngisi wisuda.
Dia memang sosok yang mudah bergaul dan kebetulan teman-teman paduan suaraku sangat welcome dan gila jadi ya sangat menyenangkan :D

Dia juga sempat aku minta memakai rok hitam dan jas almamater sepertiku agar bisa masuk ke dalam gedung acara untuk melihat sesi wisuda di universitasku.Dan dia senang bisa melihat acara graduation yang tentunya beda dgn acara graduation di negaranya.

Oiya cerita sedikit,sewaktu pagi sebelum acara wisuda berlangsung.Di kamarku,kami mengalami hal serupa seperti setahun lalu.Pagi itu entah mengapa aku sangat terharu dgn Arana yang kini sudah fasih berbahasa Indonesia.Seolah kejadian dulu di camp memang terulang lagi.
Pada mulanya aku terharu dan aku duduk di lantai kamarku sembari memandangnya yang juga duduk di lantai kamar.Aku memeluknya dan mengucapkan terimakasih untuk setiap janji yang ia buat dan ia tepati dengan sungguh.Di posisi itu juga,dia bercerita pada awalnya tidak di setujui orang tuanya untuk mengambil beasiswa belajar bahasa Indonesia di Lampung karna itu mengharuskan Arana untuk mengambil cuti kuliah satu tahun di Jepang.Tapi dengan kegigihannya meyakinkan orang tuanya,orang tuanya melunak.
"Alasan utamaku karena ingin bertemu Karlina lagi dengan bercakap menggunakan bahasa Indonesia.Bertemu Husna dan mas taufiq juga"
Saat kalimat itu terucap dgn tulusnya,sangat berkecamuk rasa di hati.Aku bahagia dan air mata menjadi saksinya.Ini mengharukan.
bukan sekadar itu saja,kami juga sempat bercerita dengan berbagai hal di posisi yang masih sama.

Sampai akhirnya dia barucap,"Karlina ini seperti kejadian waktu itu.Kita bercerita dengan duduk di lantai dan koperku terbuka.Sama seperti saat ini".

Dan iya.Memang sama.Persis.
Yang beda hanyalah bahasa yang kita gunakan dan ruangan :")

Lalu aku,mas taufiq,arana,dan Husna kembali melaksanakan sesi reuni kita.Kita datang kembali ke Tegalrejo
Ini ruangan rumah kami dulu bercamp :)



Dan mari menjelajah ke tegalrejo!

Keesokan paginya kita ke Jogja.Sekalian mas taufiq menengok keluarga dan kami jalan-jalan bersama :D

Hari berikutnya kita piknik sembari belajar!
Welcome to museum ullen sentalu.
((Akhirnya kesampaian juga kesini)))


Setelah pertemuan hari itu di sentalu,sorenya mas taufiq dan Arana mengantarkanku dan husna ke tempat penginapan orangtuaku.Di sini pula kami berpisah :")

Arana sempat juga foto bersama keluargaku.Bapak belum muncul  jadi ga ikutan foto u.u





Ketika Banjarmasin,Semarang,dan Jepang bertemu kembali.Terimakasih untuk setiap waktu yang diluangkan dan jarak bukanlah permasalahan untuk berbagi bahagia.Selamat kembali ke realita kehidupan di tempat masing-masing.semoga persahabatan kita abadi
See you again
Love.love.and love

Yogyakarta,1 Februari 2014



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar