Minggu, 05 Juni 2011

17 tahunku

repost dr catatan fb.
salah satu bagian terindah dlm hdp saya :)


Assalamualikum wr’wb

Salam sejahtera bagi yang membaca note saya.heheheh

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayahnya sehingga teman-teman bisa membaca note saya ini =D

4 Oktober, tujuh belas tahun yang lalu di rumah sakit anugerah Semarang pukul 10.25 telah lahir sesosok bayi perempuan yang panjangnya 49 cm dan berat 3,9 kg bernama……..

(Jeng jeng jeng…oek..oek.oek)

KARLINA DEVITA SARI
Beri tepuk tangan yang meriah..hahahhahahah

KARLINA pemberian aki ku yang artinya wanita yang dapat mengkordinir/mengatasi segala hal.
*aku kira nama KARLINA diambil dari nama sebuah salon di dulatip(rumah aki yang dulu).dan gobloknya aku berfikir klo aki ngasih nama karlina gara-gara aki suka potong rambut gratis di situ.hahahha-garing.com*

DEVITA pemberian ibuku tersayang.diambil dari kata dasar VITA yang artinya sehat jasmani dan rohani lalu diberi kata depan DE.

SARI pemberian eyang putriku(yang udah terkubur di tanah tahun 1997.hem I MISS YOU..GRAND MOTHER :) ) artinja..eh maksud eke artinya adalah seorang wanita yang cantik.
Hahhahahahhhahaha bagi yang tidak terima silahkan muntah-muntah.
------------------------------------------------------------------------------------
Istilah sweet seventeen aku rasain waktu kmaren,4 oktober 2009.




Ulang tahun kali ini terasa beda.
bener-bener ultah yang sweet dan gag akan aku lupain.o ya sbelumnya aku jga mau ngucapi happy birthday to kembaranku yang udah di surga sana.

Kembali ke topik pembicaraan..

Ultah ke 17 ini punya makna tersendiri khususnya buat aku dan mungkin temen-temen yang aku undang.
berbagi….. mungkin menjadi tema dalam ultahku kali ini.

Aku bahagia di ultahku kali ini .karna aku bisa berbagi dengan teman-teman dari asrama YPAC.penghuni asrama rata-rata terkena penyakit polio dan terkena virus(haduh aku lupa namanya)dimana kinerja otaknya tidak dapat berjalan maksimal(jadi sulit dalam menghafal ,berhitung,).

Banyak pelajaran yang bisa aku teladani dari mereka..
Dari..
aswan,
dian,
selvi,
akur,
wahyu,
dela,
dewi,
pak dedi,
bu lastri,dan
bu leli




Aswan(sekitar 9 tahun),seorang anak laki-laki yang memiliki keterbatasan fisik dan sulit untuk berbicara.dia cuek dan pendiam tapi yang ku lihat dia anak yang slalu BERSEMANGAT.

Dian…… (sekitar 9 tahun),seorang anak perempuan berambut pendek kyak polwan.walaupun (sebelumnya maaf)dia tidak bisa berjalan dan tidak bisa pula mengunakan kursi roda karena tubuhnya sedikit melingkar,dia juga sulit dalam melafalkan sesuatu,.dia suka menyanyi dan tadi dia nyanyi lagu 2 mata saya bareng rieza.nice :)

ini foto bapak dan dian.nice :)



Selvi(21 tahun), seorang wanita yang baik hati,dia menggunakan kacamata.dia adalah anak asrama tertua.(sebelumnya maaf)dia punya bibir miring (seperti suneo).eitzz….but suara dia bagus lho pas nyanyi.tadi aku nyanyi lagu terimakasih cinta sama dia. Nice :)

Akur (sekitar 8 tahun),diantara penghuni asrama,akur adalah anak yang paling sedikit memiliki keterbatasan fisik.dia sulit untuk berjalan(karna terkena polio).untuk berjalan dia harus brangkang.dia bisa berbicara normal seperti kita.dia anak laki-laki yang lucu=ibuku juga bilang gitu.dia masuk asrama sejak 1 tahun.orang tuanya barada di pekalongan.dan dia jarang sekali dikunjungi oleh orang tua nya. bu lastri(ibu asrama) cerita ke aku klo akur waktu itu pernah di kunjungi orang tua nya dan saat orang tuanya mau pulang,dia nangis terus.karna dia tau klo ortu nya gag akan datang menjenguknya lagi(maksutku bukan meninggal lho.mungkin karna ortu dia ada di luar kota.tapi menurutku itu bukan alasan untuk ortunya gag jenguk akur lagi.).

Wahyu (14 tahun),seorang perempuan yang(sebelumnya maaf) kepalanya besar(sepertinya hidrosepalus),rambutnya sebahu.dia juga hebat klo nyanyi.tadi dia sempet nyanyi lagu cinta terlarang.kyaknya dia demen banget ma lagu itu.heehheh

Dela(12 tahun),seorang perempuan yang menurutku dia PALING SEMANGAT dan SOPAN .dari semua anak asrama aku paling memperhatiin dia.Setiap ada orang yang dateng mesti dia minta salim,ya pokoke CERIA gitu..(sebelumnya maaf)keterbatasan fisik = kaki kirinya agak bengkok dan lebih pendek sedikit dari kaki kanan nya,suka ngeces,kata-kata yang dia ucapka sulit dipahami.dia juga suka nyanyi.tadi dia nyanyi topi saya bolong(hahhaha ha aku minta nya kata*bundar di ubah jadi bolong) duet bareng echa.walaupun kata-kata yang dia ucapakan sulit di pahami oleh kita. Tapi tetep Nice :)

Ibu lastri cerita ke aku klo dela tu anak dari pasangan broken home.ibu nya sekarang dah punya usaha yang maju di Kalimantan, bapaknya seorang polisi yang tadinya di Kalimantan sekarang pindah ke semarang.tapi sama aja tu bapaknya,sama-sama gag jengukin dela.malah ngurusin istri barunya.ckckckkckck

Dewi..(14 tahun),seorang perempuan yang putih,rambutnya panjang ikal,dikuncir yang gag pake poni,dan dia pemalu.
menurutku (maaf) dia sulit untuk mengatur emosinya.dia suka ngambek,kadang tertawa tanpa sebab(apa gara*lihat wajahku?heheh),apa yang dia ucapkan juga gag bgitu jelas.

pak dedi(umurnya?haduh pokoke dah bapak lah)dia pengajar musik di asrama.tadi pas ultah,pak dedi ini yang mainin kiboard nya.(sebelumnya maaf)keterbatasan fisik = kaki kirinya pendek dari yang kanan.jadi dia menggunakan 2 tongkat untuk jalan.

Bu lastri .(ibu asrama).beliau cerita padaku klo beliau anak terkecil di keluarganya,anak ke enam dari enam bersaudara.tapi dia masih sering dikunjungi oleh kakaknya,ortu bu lastri udah meninggal.beliau di asrama ini dari kecil.(sebelumnya maaf) keterbatasan fisik naya adalalah kedua kakinya pendek(terkena polio) jadi untuk melakukan aktivitas,bu lastri menggunakan kursi roda dan sekarang dia menjabat sebagai ibu asrama.ya..tinggal di asrama bersama anak-anak yang lain.
aku salut sama bu lastri.pekerjaanya sungguh mulia :)

Bu leli..beliau terlihat lebih muda dari bu lastri.mungkin umurnya 30 an lah.rambutnya cepak kyak polwan.(sebelumnya maaf)beliau juga terjangkit polio jadi harus pake kursi roda.kalo nyanyi??hemm jangan ditanya..suaranya jossssss.kyaknya beliau jadi guru yang ngajarin anak-anak asrama nyanyi deh.


Disini aku Cuma ingin berbagi dengan teman-teman.berbagi pengalaman dan pelajaran yang pastinya akan bermanfaat buat kita.Belajar menyikapi hidup dari sudut pandang teman-teman kita yang memiliki keterbatasan fisik tapi tetap semangat dalam menjalani hidup ini.
Aku salut walaupun mereka memiliki keterbatasan tapi mereka SLALU BERSYUKUR dengan keadaan mereka apa adanya.


Mereka aja bisa mensyukuri karunia sang Pencipta,kita pasti juga bisa!

kita yang diberi kesempurnaan fisik seharusnya KUADRAT BERSYUKUR.

BERSYUKUR KARENA…

Kita memiliki sepasang kaki ,sepasang telinga,sepasang tangan,sepasang mata,hidung,bibir,dan semuanya dari kita yang masih normal.

Kita masih bisa merasakan kehangatan berkumpul dengan keluarga kita.

Maka marilah kita merawat dan menggunakan apa yang dititipkan oleh Allah ini untuk segala hal yang bermanfaat dan sesuai(dalam artian masih dalam jalan kebaikan)


cukup sekian note dari saya,apabila dlm penulisan terdapat kata-kata atau bahasa-bahasa yang garing/ tidak dimengerti/ kurang berkenan di hati tolong dibukakan pintu rumahnya,eh kamsudku pintu maaf nya.karena yang nulis note ini kebanyakan menggunakan bahasa yang tidak lazim dipergunakan oleh manusia pada umumnya.
Serap yang baik dan buang yang gag perlu.heheheheh

Wassalamualaikum wr’wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar