Kamis, 03 Februari 2011

1 tahun kepergian om gatot

kemarin,2 Ferbruari 2011 tepat satu tahun kepergian om gatot (menyesuaikan dgn weton beliau-kata darl).
dan kemarin aku ma mbul ikut untuk tahlilan di rumah darl.kita berangkat jam stengah delapanan trus iring-iringan naik motor,lengkap dgn berbusana muslim..cantik bgt deh kita hehe narsis
nyampe di rumah darl,aku ma mbul langsung masuk lewat pintu samping.di situ udah ada darl,tante indi,dek diga,dek ara,temannya dek diega dan beberapa orang yang sama-sama akan memanjatkan doa untuk om gatot.

saat mulai pembacaan yasin,aku langsung buka buku yasin favoritku.buku yasin yang baru aku bisa ambil setelah 7 tahun kepergian salah satu orang tersayang di hidupku.ini untuk pertama kalinya aku baca yasin dgn buku yasin ini..buku yasin yang bersampul,"mengenang 100 hari meninggalnya putra kami tercinta.Galih Pratama bin Tri Taufik Ismoyo"
mulai ku buka yasin itu halaman perhalaman.melewati halaman favoritku..halaman yang berisi foto galih sewaktu kecil dulu.aku jadi inget kamu lih :)
 baca yasin dan ga kerasa air mata mulai netes.ga tau knapa ni airmata kerja dgn giat.ingatanku keputer 7 tahun yang lalu..inget galih.inget orang-orang yang udah ada di surga : uuk ukan,aki,desita,galih,dan tentunya om gatot.

darl,dek diega,dek ara,dan tante indi terlihat lebih tegar.mereka kuat dan mereka hebat :)

aku inget banget masa- masa om gatot masih hidup.tiap aku main ke rumah darl,dia slalu menyapaku dgn senyuman hangatnya.Almarhum udah kyk bapak kedua buat aku.Salah satu pengalaman yang ga bisa aku lupa..waktu pemakaman om gatot.waktu itu aku ketinggalan rombongan.gara-gara aku baru kepikiran mendadak buat ikut juga ke jogja,buat ikut acara penguburannya.tapi berhubung aku kepikirannya mendadak tanpa terencana,aku ketinggalan bis itu.ya udah aku jalan pulang.pas mau nyebrang buat naik angkot...ternyata salah satu bis rombongan yang akan ikut pemakaman om gatot,tau-tau balik lagi.rangkaian bunganya ada yang ketinggalan.alhasil aku jadi ikut bis itu untuk dateng ke jogja dan ngabarin curut di bisa via sms klo aku ke jogja..pulang malem.mungkin om gatot ingin aku nemenin darl :)
hal yang ga bisa aku lupain juga dari almarhum adalah sifat ramahnya.tiap aku main ke rumah sahabatku yang 6 tahun bersama ini,jam makan siang menjadi bagian yang aku tunggu.heheh bukannya apa-apa,tapi di situ ada kehangatan tersendiri :)
aku,darl,dek diega,dek ara dan almarhum om gatot duduk di meja makan bersama.tiap ngambil lauk makanan..om gatot slalu bilang,"ayo karlina makannya yang banyak.ini pke lauk yang ini".terus om gatot naroh lauknya itu di piringku.ntah kenapa yang dilakuin almarhum  itu simple tapi mengenang sekali.
terimakasih buat keramahan yang kau beri om :)

 ya ALLAH
Ampunilah dosanya
Limpahkan rahmat kepadanya..
Hapuskan kesalahannya..
Muliakan tempatnya..
dan lapangkan pintu baginya..
maafkan sedala kekeliruannya... 

om gatot di surga sana pasti bangga punya anak-anak kyk darl,dek diega,dan dek ara dan istri sehebat tante indi :)
aku yakin dari surga sana,om gatot slalu menjaga mereka.walau tak ada raganya disini.
seperti aku yang slalu percaya..meyakini dari hati...
jika aki,uuk ukan,desita,dan galih akan slalu jaga aku dari surga sana.alau raga mereka sudah tak menemaniku lagi disini :)

selamat jalan om gatot..damai di surga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar