Sabtu, 15 Januari 2011

fisika juga kewajibanku #ketika

fisika itu pelajaran kurang kerjaan.pke acara bola menggelinding di itung sgala..kalo mau gelinding ya gelinding aja.kenapa kudu di repotkan dgn rumus yg bikin kepala cenat cenut.
pke acara kelapa jatuh di itung pke rumus sgala..kalo kelapa jatuh yg ada di ambil terus di belah buat bikin es kelapa muda.
ga tau knapa bisa ada ilmuwan yg sekurang kerjaan itu.knapa pke acara wktu si newton duduk di bawah pohon,si apel kudu jatoh dan newton nemuin rumus fisika.
itu pemikiranku DAHULU tentang FISIKA

seketika pemikiran itu hilang perlahan, ketika aku secara ga sengaja bercakap ma bogel dan guru fisikaku tau apa yg aku ucapkan.seperti ini kronologinya..

aku ma bogel duduk di bangku nomor 2..sedang ngobrol bukannya merhatiin temenku yg lagi antusias bgt ngerjain soal fisika di papan tulis.dan guru fisikaku duduk di depanku persis (beliau duduk di bangku siswa juga).

aku:"gel..knapa sih kelapa jatoh aja kudu di itung pke rumus beginian?enak juga di ambil,di belah,ksh sirup trus di minumkan?" 

bogel:" he e ya karl " *ceritanya bogel ikutan terkontaminasi ucapanku

dan dgn gagah beraninya aku nepuk bahu guru fisikaku yg lagi duduk di dpnku yg sedang menghadap ke papan tulis,merhatiin jawabannya temenku.bogel cuma merhatiin percakapan konyolku sama bu guru

aku:"bu..fisika itu pelajaran kurang kerjaan bgt sih bu?" *lagi-lagi hal ini yg aku keluhkan

bu guru :"ya tapi mau gimana lagi.kamu msh pelajar,anak IPA pula.fisika juga kewajibanmu"

aku:"trus bu guru kok mau-maunya ngambil kuliah jurusan fisika?"

bu guru:"kata sapa saya mau kuliah fisika?saya juga tadinya nggak mau."
aku ma bogel langsung pasang wajah setengah kaget.gimana ceritanya skarang jd guru fisika tp aslinya ga mau kuliah fisika?

aku:"lha kok bisa jadi guru fisika?"

bu guru:" gini karl..terkadang untuk suatu hal memang HARUS di paksakan.karena suatu hal yg di paksakan itu tdk semuanya menghasilkan hasil yg buruk.buktinya saya bisa menjadi guru fisika.bisa ngajar kamu disini"

tanpa reaksi aku pandangan mata ma bogel.seolah dpt pencerahan.
langsung aku renungin tu kalimat dalem-dalem.
emang bener kata bu guru.gimanapun fisika sekarang jd lahan kewajiban yg harus wajib hukumnya aku jalanin sebagai pelajar,setidaknya sampai masa SMA ini kelar

jadi..kepada fisika yg terhormat..
saya mencoba mencintai anda dan anda wajib hukumnya untuk mencintai saya.oke :)


1 komentar: