Minggu, 26 Desember 2010

nasihat bapak#BDG part 1

25 des 2010
waktu itu aku,mbul,arab,curut,bapak ma ibu berniat olahraga ke tegalega.Sesampainya disana langsung menuju ke area basketnya tegalega,tp apadaya area msh ditutup,bukanya jam stgah 7 pagi.
yaudah akhirnya ke area tengah lapangan tegalega.aku keliling satu lapangan duliu,si arab ma curut jajan singkong keju (kalo ga slh sih) dan mbul..kemana dia?hehe
udah keliling satu lap trus yg keduanya si mbul ikutan.dan kita keliling bareng.
udah keliling 2 lap,aku ma mbul langsung ke tengah lapangan *daerah yg ada tugu simbol tegalega*.nyamperin mereka yg lagi pada ngumpul disitu.bapak asyik foto-fotoin momen matahari terbit yg terselip di belakang simbol tegalega,si curut ma arab asyik main bulu tangkis,mbul asyik duduk bersama hp nya,si ibu cuma nonton,aku dribble-dribble basket sembari lari-lari kecil hehe
trus aku istirahat,kita semua ngumpul untuk duduk bareng..

bapak:"dek,acara kamu hari ini apa?"

aku:" ya itu mau ketemu sama blub"

bapak:"jam brapa?"

aku:"ngomongnya sih ntar sore."

bapak:"sore itu jam brapa?" perlu diketahui bapak saya sgt perlu ketepatan waktu.jd hrs jelas

aku :"bentar aku sms dia dulu pak."

bapak:"dia jemput di rumah,ga ada acara ketemuan di mall.masa remaja gini harus tau bener etika pergaulan.kamu c-e-w-e-k,ini bandung bukan semarang.pergaulannya beda dek"

 singkat cerita si bapak nasihatin aku tentang pergaulan remaja..
bapakku itu besar di bandung dgn didikan alam bgt deh.jaman muda nya bapakku termasuk orang yg berpengalaman,ngerti bgt gelap putihnya pergaulan bandung.bapakku cerita tentang "yg terbiasa terjadi" di pergaulan.menyangkut pergaulan lawan jenis.
bapakku udah kyk dongeng aja di hadapan aku,mbul,curut,ibu,dan arab.dia bilang kalo cowok udah minta gandengan tangan ntar merembet.ya wlau ga semuanya gitu tp ini yg kebanyakan terjadi.

pegangan tangan-pegang paha-ngerangkul pinggang-pegang bokong-ntar tau tau nyuri kesempatan buat nyium-dan lain lain deh

dan bener aja nyatanya..pas malem harinya,aku ma sepupu-sepupu dan mbul mau ke pvj..di tengah perjalanan yg macet audzubillah..aku dilihatin sama ALLAH.kalo yg bapak bilang tu bener adanya.
kamu tau?ada cowok ma cewek pacaran.kyknya juga mau ke pvj.tp mereka jalan kaki.menyusuri trotoar gitu lah
dan sepanjang jalan tu cowoknya megangin pantat ceweknya.pake di usep-usep segala persisi kyk ngelap kaca.aku ma mbul spontan langsung nyebut "astagfirulloh" gileeeeeee ya tu cewekkkkkk,rugi woy rugi!!!!!
pas di pvj nya aku dilihatin sama ALLAH lagi.pas itu kita pada mau naik lift dan belakang ku tu orang pacaran *ya biasa mlm minggu pada bertebaran*.psangan orang cina lebih tepatnya.dan tu cowoknya meluk-meluk ceweknya ampek nempel ma badannya cowoknya itu,meluk samping lho bukan meluk depan belakang gitu.dan ceweknya untung ngerti kalo ini tempat umum,jadi dia minta tuk cowoknya ga usah kyk gitu.lebay abis ni pasangan.

kata pringga sih di bandung memang biasa kyk gitu..ASTOGFIRULLOH..

trus aku kebayang ama kalimatnya bapak..."JADI CEWEK ITU HARUS HATI-HATI DEK.COWOK MAH GA BAKAL RUGI.YG NAGGUNG RUGI KALO UDAH GITU MAH CEWEKNYA."


intinya emang bener yg bapak bilang.kalo ada apa-apa cowok mah ga rugi kan?yg nanggung untuk kedepannya kalo udah "ga bener' gitu ya cewek.
jadi berhati-hatilah kaum cewek dalam dunia pergaulan ya :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar