Senin, 29 Desember 2014

Dua Hari Sebelum Tutup Desember 2014

Sudah tanggal 29 Desember 2014
Sebentar lagi 2015 
(Lagi nengok draft tulisan.Bismillah....)

Tulisan ini saya tulis dengan keadaan pikiran sehat rada serius.
Semester udah diujung itu bikin otak mulai memutar kewarasan di lintasannya.Ga tau kenapa mulai terbesit di pikiran tentang beberapa hal seperti

"Kapan skripsi?"
"Kapan lulus?"
"Habis lulus mau ngapain?"
"Mau kerja dimana?"

Walaupun kata Ibu,"Sudah dijalani saja"
Tapi jawaban itu tak serta merta menjadi jawaban utuh saat kepala lagi berisi kalimat berjejer macem itu.Paling saya gunakan sebagai penenang disaat saya-males-dan-bodo-amat sama pertanyaan yang suka banget terlintas di kepala beberapa bulan ini.
Salah satunya mungkin karena saya anak pertama yang pastilah harus menjadi contoh yg baik untuk adik saya.Belum lagi orangtua saya yang bekerja swasta dan akan pensiun di beberapa tahun kedepan (yang bisa dihitung hanya cukup dengan tangan kanan atau kiri.Satu tangan saja).
Belum lagi kondisi saat ini dimana adik-adik angkatan yang lagi diberi tugas untuk minta biodata kakak angkatan melalui wawancara singkat,minta ttd,sharing bareng,dan foto bareng.
Lengkap sudah rasanya 'kesemesteran tua ini'

Dan saya ingat satu hal yang masih saya idamkan: saya mau ke Jepang bertemu Arana dengan menggunakan uang sendiri.

Lalu keadaan saya saat ini?belum menunjukkan tanda-tanda ke arah usaha untuk ke Jepang.Arghhhhh :3

Oke skip

Beberapa hari lalu saat saya pulang Bandung,saya bertemu dengan editor dan penulis yang selalu awet muda dan menyenangkan.
Seperti editor pada umumnya dia menanyakan,"bagaimana bukunya?udah sampai bab berapa?"
Rasanya........ (--)/
Lalu di perjalanan kaki menuju kedai kopi,kakak penulis berbicara perihal motivasi dalam diri.
Yap,hal yang memang sangat penting dan ini adalah poin utama!

"Kamu harus nemuin motivasi dalam dirimu sendiri.Klo ga ada motivasi ya bakal diem aja.Itu yang aku alami sampai proses buat buku berhenti 6 bulan.Ya di depan laptop males banget.Ya bodo amatlah".

Bener banget bener banget ini yaampun.MOTIVASI DIRI!!
Dulu.Jauh sebelum akhirnya bertemu sama mba editor dan penulis ini melalui serangkaian acara ajaib yang ga tau kok tau-tau pengen kesana aja,saya sempat membayangkan kegalauan motivasi diri perihal menulis ini mungkin bisa diobati dengan kenal editor atau penulis.Setidaknya saya bisa belajar melalui mendengarkan pengalaman yg sudah benar-benar dialami oleh mereka.Sesuatu yang nyata dan pernah terjadi pada kehidupan seseorang.
Dan ketika dijawab oleh Allah melalui pertemuan ajaib di acara buku sampai akhirnya bisa berkenalan dengan mereka,sepertinya Allah menjawab melalui pertanda.
Pengandaian saya jaman dulu seperti ditepok malaikat dan diiyakan Tuhan.
Sekarang udah denger sendiri kan Karl gimana proses menulis dari yang udah punya buku?
Belum lagi satu kakak editor yg lain yang dimana tiap twitnya nongol di timeline saya,isinya ngingetin nulis mulu.Yaampun ini sungguh luar biasa rasanya sodara-sodaraaaaaaaaa.


Ya karena jujur saya belum nemuin motivasi diri apa yg bisa buat aku bakal semangat banget nulis.
Padahal dulu jaman semester dua saya pernah ditawarin nulis novel sama editor.Lalu karena ga ada motivasi,yasudahlah..... (saya nulis.Tapi terus berhenti ga tau arah)
Ehhh dengan kuasa Tuhan dan  kekuatan ajaib kok akhirnya sebulan lalu bisa ketemu secara nyata dengan editor tersebut.
Dari semester dua ga tau arah terus semester akhir ini dipertemukan dengan beliau.Rasanya kok dikode Tuhan :3


Tapi di ruang kamar pada pukul 14.59 ini mungkin saya akan menuliskan satu dulu motivasi saya:
Supaya bisa berpenghasilan sendiri terus uangnya bisa buat beli tiket pesawat ke Jepang dan bisa ketemu Arana serta teman-teman volunteer lain yang disana.

Dan semoga di beberapa hari kedepan saya akan menemukan dan mengumpulkan banyak lagi motivasi diri untuk nulis.
Iya
Iya
Semoga
Amin

Ini saya menulis di samping laptop yang lagi di charger.Ceritanya tadi sempat ngubek-ngubek draft sedikit.Semoga ada keajaiban yg bikin semangat nulis saya panjang umur.

Mau ke Jepang kan Karl?

Mau lihat buku yg bernama kamu ada di S-E-M-U-A toko buku kan Karl?

Mau bagi tanda tangan Karl?
(Ampun Ampun ini pertanyaan di skip aja.Rada sok berasa artis :3 Ampun yaowoh)

Mau ke kota-kota lain untuk promosi gitu?
(setau saya kayak gitu (--)/ kalo lihat timeline para penulis yg bukunya baru terbit (--)/)

Mau cerita kamu dibaca sama orang-orang kan Karl?
(Bisa jadi bisa jadi :3)


Cukup sekian.
Doakan yak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar